| Standar Kompetensi | Kompetensi dasar | Kompleksitas | Sumber daya pendukung | Imtaq (ptensi siswa) | Ketuntasan | ||
| Pendidik | Sarana/prasarana | Rata-Rata | |||||
| 1 memahami ayat-ayat al-Qur’an tentang anjuran bertoleransi. | 1.1 Menjelaskan arti Q.S. Al-Kafiruun, Q.S. Yunus: 40-41, dan Q.S. Al-Kahfi: 29 | 70 | 75 | 65 | 70 | 70 | 70 |
| | 1.2 Menjelaskan arti Q.S. Al-Kafiruun, Q.S. Yunus: 40-41, dan Q.S. Al-Kahfi: 29 | 80 | 70 | 70 | 70 | 75 | 75 |
| | 1.3 Membiasakan perilaku bertoleransi seperti terkandung dalam Q.S. Al-Kafiruun, Q.S. Yunus: 40-41, dan Q.S. Al-Kahfi: 29 | 70 | 65 | 65 | 65 | 70 | 68 |
| 2. memahami ayat-ayat al-Qur’an tentang etos kerja. | 2.1 Membaca Q.S. Al-Mujadalah: 11 dan Q.S. Al-Jumuah: 9-10 | 70 | 70 | 70 | 70 | 70 | 70 |
| | 2.2 Menjelaskan arti Q.S. Al-Mujadalah: 11 dan Q.S. Al-Jumuah: 9-10 | 70 | 75 | 65 | 70 | 70 | 73 |
| | 2.3 Mebiasakan beretos kerja seperti terkandung dalam Q.S. Al-Mujadalah: 11, dan Q.S. Al-Jumuah: 9-10 | 70 | 70 | 65 | 65 | 70 | 68 |
PENETAPAN KRETERIA KETUNTASAN MINIMAL
MATA PELAJARAN : PAI SMA
KELAS / SEMESTER : XII / 1
TAHUN PELAJARAN : 2010 / 2011
BESARNYA KKM :……………
| 3. Meningkatkan keimanan kepada Hari Akhir. | 3.1 Menampilkan perilaku yang mencerminkan keimanan terhadap Hari Akhir | 70 | 65 | 65 | 65 | 65 | 67 | ||||||||
| | 3.2 Menerapkan hikmah beriman kepada Hari Akhir | 70 | 70 | 65 | 68 | 70 | 69 | ||||||||
| : 4. Membiasakan perilaku terpuji.. | 4.1 Menjelaskan pengertian adil, rida, dan amal saleh | 70 | 65 | 65 | 65 | 70 | 68 | ||||||||
| | 4.2. Menampilkan contoh perilaku adil, rida, dan amal saleh | 70 | 75 | 65 | 70 | 70 | 70 | ||||||||
| | 4.3 Membiasakan perilaku adil, rida, dan amal saleh dalam kehidupan sehari-hari | 70 | 70 | 65 | 68 | 70 | 69 | ||||||||
| : 5. Memahami hukum Islam tentang Hukum Keluarga. | 5.1 Menjelaskan ketentuan hukum perkawinan dalam Islam | 70 | 70 | 65 | 68 | 70 | 69 | ||||||||
| | 5.2 Menjelaskan hikmah perkawinan | 70 | 65 | 65 | 65 | 65 | 67 | ||||||||
| | 5.3 Menjelaskan ketentuan perkawinan menurut perundang-undangan di Indonesia | 70 | 65 | 65 | 65 | 65 | 67 | ||||||||
| | |||||||||||||||
| : 6. Memahami perkembangan Islam di Indonesia | 6.1 Menjelaskan perkembangan Islam di Indonesia | 70 | 70 | 65 | 68 | 70 | 69 | ||||||||
| | 6.2 Menampilkan contoh perkembangan Islam di Indonesia | 70 | 65 | 65 | 65 | 70 | 68 | ||||||||
| | 6.3 Mengambil hikmah dari perkembangan Islam di Indonesia | 70 | 70 | 70 | 70 | 70 | 70 | ||||||||
| MATA PELAJARAN : PAI SMA KELAS / SEMESTER : XII / II TAHUN PELAJARAN : 2010 / 2011 BESARNYA KKM :…………… | |||||||||||||||
| Standar Kompetensi | Kompetensi dasar | Kompleksitas | Sumber daya pendukung | Imtaq ptensi siswa | Ketuntasan | ||||||||||
| Pendidik | Sarana/prasarana | Ratarata | |||||||||||||
| : 7. Memahami ayat-ayat Al-Qur’an tentang pengembangan IPTEK. | 7.1 Membaca Q.S. Yunus:101 dan Q.S. Al-Baqarah: 164 | 70 | 75 | 65 | 70 | 70 | 70 | ||||||||
| | 7.2 Menjelaskan arti Q.S. Yunus: 101 dan Q.S. Al-Baqarah: 164 | 70 | 65 | 65 | 65 | 70 | 68 | ||||||||
| | 7.3 Melakukan pengembangan iptek seperti terkandung dalam Q.S. Yunus: 101 dan Q.S. Al-Baqarah: 164 | 70 | 70 | 65 | 68 | 70 | 69 | ||||||||
| : 8. Meningkatkan keimanan kepada Qadha’ dan Qadar. | 8.1 Menjelaskan tanda-tanda keimanan kepada qadha’ dan qadar | 70 | 70 | 70 | 70 | 70 | 70 | ||||||||
| | 8.2 Menerapkan hikmah beriman kepada qadha’ dan qadar | | 75 | 65 | 70 | 70 | 73 | ||||||||
| : 9. Membiasakan perilaku terpuji. | 9.1 Menjelaskan pengertian dan maksud persatuan dan kerukunan | 70 | 70 | 65 | 68 | 70 | 69 | ||||||||
| | 9.2 Menampilkan contoh perilaku persatuan dan kerukunan | 70 | 65 | 65 | 65 | 70 | 68 | ||||||||
| | 9.3 Membiasakan perilaku persatuan dan kerukunan dalam kehidupan sehari-hari | 70 | 75 | 65 | 70 | 70 | 70 | ||||||||
| 10. Menghindari perilaku tercela. | 10.1 Menjelaskan pengertian isyrof, tabzir, ghibah, dan fitnah | 70 | 75 | 65 | 70 | 70 | 70 | ||||||||
| | 10.2 Menjelaskan contoh perilaku isyrof, tabzir, ghibah, dan fitnah | 70 | 70 | 65 | 68 | 70 | 69 | ||||||||
| | 10.3 Menghindari perilaku isyraf, tabzir, ghibah, dan fitnah dalam kehidupan sehari-hari | 70 | 75 | 65 | 70 | 70 | 70 | ||||||||
| | |||||||||||||||
| : 11. Memahami hukum Islam tentang Waris | 11.1 Menjelaskan ketentuan-ketentuan hukum waris | 70 | 70 | 65 | 68 | 70 | 69 | ||||||||
| | 11.2 Menjelaskan contoh pelaksanaan hukum waris | 70 | 65 | 65 | 65 | 70 | 68 | ||||||||
| : 12. Memahami perkembangan Islam di dunia. | 12.1 Menjelaskan perkembangan Islam di dunia | 70 | 75 | 65 | 70 | 70 | 70 | ||||||||
| | 12.2 Menampilkan contoh perkembangan Islam di dunia | 70 | 70 | 65 | 68 | 70 | 69 | ||||||||
| | 12.3 Mengambil hikmah dari perkembangan Islam di dunia | 70 | 75 | 65 | 70 | 70 | 70 | ||||||||
| | | | | | | | | ||||||||
| Jumlah | | | | | | | 2289/33 | ||||||||
| | | | | | | | | ||||||||
| KKM | | | | | | | 70 | ||||||||
| | | | | | | | | ||||||||
| | | | | | | | | ||||||||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar